Cara Meningkatkan Kesehatan Anda Melalui Olahraga Tim

Cara Meningkatkan Kesehatan Anda Melalui Olahraga Tim. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat kesehatan dari olahraga tim jauh melampaui kebugaran fisik. Sebenarnya, bermain olahraga tim secara teratur dapat membantu memperbaiki mood Anda, mengurangi stres dan depresi, memperbaiki kebiasaan tidur dan bahkan meningkatkan kemampuan belajar Anda. Sifat fisik olahraga, ditambah interaksi dengan orang lain dan kebutuhan untuk menghafal gerakan atau permainan tertentu adalah beberapa dari banyak alasan olahraga sangat bagus untuk kesehatan Anda. Pertimbangkan untuk mencari dan menemukan tim olahraga lokal untuk bergabung. Dengan begitu, Anda bisa tetap bugar, memperbaiki kesehatan Anda, dan juga bersenang-senang.

 

Meningkatkan Kesehatan Fisik Anda dengan Olahraga

1. Memenuhi panduan aktivitas aerobik yang dianjurkan

CDC merekomendasikan bahwa orang dewasa sehat bertujuan untuk melakukan aktivitas fisik dalam jumlah tertentu setiap minggu untuk mempertahankan atau bahkan memperbaiki kesehatan. Bermain olahraga adalah cara yang menyenangkan untuk melakukan ini.

Sebagian besar profesional kesehatan merekomendasikan bahwa Anda melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik setiap minggu. Bertujuan untuk jumlah ini antara praktik dan permainan Anda.

Tujuan ini mudah untuk bertemu saat Anda bermain olahraga. Misalnya, satu pertandingan sepak bola mungkin satu jam lamanya. Itu bahkan tidak termasuk praktiknya.

Selain itu, banyak olahraga mengharuskan Anda untuk memiliki tingkat kebugaran aerobik yang lebih tinggi. Selama latihan atau permainan, kemungkinan besar Anda akan bergantian antara aktivitas intensitas tinggi dan sedang yang sangat bagus untuk sistem kardiovaskular Anda.

Tally total waktu yang Anda tahu Anda akan menghabiskan setiap minggu bermain game, berpartisipasi dalam acara dan akan berlatih. Jika memenuhi pedoman 150 menit, Anda tidak harus aktif di luar olahraga tim Anda.

2. Masukkan jumlah latihan kekuatan yang disarankan

Anda mungkin tidak berpikir bahwa bermain olahraga dapat membantu Anda memenuhi panduan CDC untuk latihan kekuatan. Namun, banyak olahraga memerlukan latihan kekuatan untuk menjadi lebih baik atau bahkan mungkin termasuk latihan kekuatan dalam praktik.

Berpartisipasi dalam olahraga tim dan praktik mereka dapat membantu Anda memenuhi pedoman memiliki satu sampai dua hari latihan kekuatan tubuh total. Pastikan antara latihan yang Anda ikuti dalam latihan kekuatan selama minimal 20 menit per sesi.

Olahraga yang membutuhkan semburan berlari – seperti sepak bola, sepak bola atau bola basket akan membutuhkan otot kaki yang kuat. Selain itu, olahraga seperti basket atau baseball membutuhkan kekuatan tubuh bagian dalam yang baik.

Praktik mungkin melibatkan melakukan lunge, squat atau burpees yang dapat membantu memperkuat dan memberi nada pada otot Anda.

Sekali lagi, latihan harus melibatkan beberapa latihan kekuatan yang berfokus pada punggung, bahu, inti, pantat, kaki, dan otot lengan.

3. Gunakan olahraga untuk menjaga berat badan yang sehat

Seperti banyak bentuk aktivitas fisik, olahraga tim dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang lebih sehat dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Gunakan bentuk kegiatan menyenangkan dan sosial ini untuk membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda juga.

Konsisten dengan semua latihan, permainan atau acara ditambah latihan tambahan sendiri. Ini akan membantu Anda mengikuti jadwal latihan yang lebih rutin dan memenuhi panduan mingguan yang direkomendasikan. Seiring waktu, ini adalah dukungan besar untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tetapkan tujuan yang realistis. Bahkan saat berpartisipasi dalam banyak aktivitas fisik, tetap disarankan untuk menargetkan penurunan berat badan satu sampai dua pound per minggu.

Selain itu, lihat apakah seluruh tim akan tertarik untuk mengikuti diet sehat bersama. Bersama semua orang akan aktif dan makan dengan baik sebagai unit yang bisa membuat diet mengikuti diet atau gaya hidup lebih mudah. ​​

4. Jarang kebiasaan gaya hidup tidak sehat

Apakah Anda merokok atau minum alkohol dalam jumlah banyak, perilaku gaya hidup yang tidak sehat ini dapat memberi efek negatif pada kinerja tubuh dan atletik Anda.

Untuk tetap mengikuti jadwal latihan rutin dan untuk menarik berat badan Anda ke tim, Anda harus memastikan bahwa gaya hidup Anda sehat.

Untuk memulai, berhenti merokok jika Anda melakukannya. Anda harus bisa bernafas dengan mudah dan melatih sistem kardiovaskular dan paru-paru Anda pada tingkat tinggi. Berhenti merokok sehingga Anda berhasil meningkatkan tingkat kebugaran aerobik Anda.

Batasi konsumsi alkohol Anda juga. Pria tidak boleh minum lebih dari dua minuman sehari dan wanita harus membatasi asupannya satu gelas setiap hari.

Ingat bahwa bermain olahraga hanyalah satu cara untuk meningkatkan kesehatan fisik Anda. Anda akan menikmati keuntungan lebih jika Anda memperpanjang kebiasaan sehat Anda dalam olahraga ke area lain dalam hidup Anda

5. Konsumsilah makanan yang seimbang dan bergizi

Sama seperti konsumsi rokok atau alkohol dapat bekerja melawan kinerja olahraga Anda, diet bisa menjadi tidak sehat. Ubah apa yang Anda makan dan bagaimana Anda makan untuk mendukung kinerja atletik Anda.

Pilihan makanan yang buruk dapat menyebabkan kinerja buruk. Anda mungkin lebih lelah atau tidak bisa mengikuti latihan.

Lewati makanan seperti: makanan yang digoreng, makanan cepat saji, makanan olahan, permen, minuman manis dan alkohol.

Sebagai gantinya, fokuskan pada makan protein tanpa lemak, buah, sayuran dan biji-bijian. Pola makan padat dan seimbang akan membantu Anda melalui latihan keras dan membantu pemulihan tubuh Anda.

6. Tidur minimal tujuh sampai sembilan jam setiap malam

Studi telah menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara kualitas tidur dan olahraga. Bermain olahraga tim dapat membantu Anda mencapai aktivitas yang Anda butuhkan untuk mendapatkan istirahat malam yang solid.

Bila Anda berolahraga minimal 150 menit per minggu (jumlah yang disarankan), Anda bisa tidur lebih cepat, tidur lebih nyenyak dan lebih nyenyak dan tidur lebih lama.

Olahraga tim adalah cara yang hebat untuk memenuhi panduan aktivitas tersebut dan membuat Anda cukup lelah untuk mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.

Penting untuk menjalani setidaknya tujuh sampai sembilan jam tidur setiap malam. Ini diperlukan untuk fungsi sehari-hari, tapi juga untuk memastikan Anda sebaik mungkin untuk praktik dan acara.

Untuk mendapatkan jumlah ini, cobalah tidur lebih awal atau bangun tidur kalau bisa.

Meningkatkan Kesehatan Mental dan Emosional

1. Lacaklah kinerja dan kemajuan Anda untuk membantu meningkatkan harga diri Anda

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa partisipasi reguler dalam olahraga tim dapat membantu meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri Anda baik di dalam maupun di luar lapangan.

Jika Anda memiliki masalah harga diri atau kepercayaan diri, gunakan olahraga tim Anda untuk membantu memperkuat area tersebut. Praktek rutin di lapangan atau pengadilan dapat membantu Anda membangun kekuatan, daya tahan dan penguasaan keterampilan tertentu. Hal ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda terhadap kemampuan Anda sendiri.

Pertimbangkan untuk menyimpan jurnal untuk melacak kemampuan Anda saat pertama kali memulai olahraga dan setiap bulan saat bermain.

Anda mungkin juga ingin melacak bagaimana tubuh Anda berubah saat Anda merasa lebih kuat, otot nada atau bahkan menurunkan berat badan. Anda bisa melacak berat badan Anda atau melakukan pengukuran pinggang atau pinggul Anda.

2. Hubungkan dengan rekan kerja Anda di luar permainan dan praktik

Olahraga adalah metode umum untuk membantu Anda rileks, menghilangkan stres dan melepas lelah dari hari yang panjang. Tapi bergaul dengan rekan kerja Anda adalah cara lain untuk bersantai dan de-stres.

Gunakan waktu di luar lapangan dengan rekan kerja Anda sebagai sumber dukungan. Teman sesama Anda bisa menjadi kelompok pendukung dan menjadi tempat yang baik bagi Anda untuk melampiaskan dan melepaskan stres.

Pertimbangkan pergi keluar untuk minum atau makan setelah latihan atau permainan. Anda bisa ngobrol dan bersantai di antara teman. Ini cara yang bagus untuk melepaskan diri dari lapangan. Ingatlah untuk makan bersih dan batasi asupan alkohol Anda.

Jadwalkan acara untuk melihat film bersama sebagai satu tim. Anda semua bisa makan malam sebelum atau sesudah dan nongkrong sambil menonton film yang bagus.

Rayakan acara spesial bersama juga. Jika itu ulang tahun Anda atau ulang tahun satu tim anggota tim yang lain, berhentilah bersama.

3. Tetap konsisten dengan jadwal latihan Anda

Saat berolahraga, Anda akan sering melihat tingkat stres Anda menurun; Namun, saat kita berhenti berolahraga, seringkali mudah untuk tidak memperhatikan bagaimana tekanan kita mulai meningkat lagi. Dalam kasus latihan, melihat adalah percaya; Bahkan pada saat-saat ketika memotivasi diri Anda untuk tetap aktif adalah rasa sakit, Anda akan mendapati bahwa melakukan olahraga sering kali mengesampingkan perasaan ini dengan mengurangi stres sekali lagi.

4. Perbaiki hubungan sosial

Bermain olahraga tim adalah cara yang bagus untuk tidak hanya bertemu orang baru, tapi juga menghabiskan waktu berkualitas dengan teman lama. Gunakan waktu Anda selama latihan dan permainan untuk mengenal satu sama lain dan ikatan lebih dekat.

Pertimbangkan untuk meminta teman Anda bergabung dengan tim olahraga bersama Anda atau membentuk tim Anda sendiri di antara sekelompok teman Anda.

Jadwalkan dalam praktik dan acara mingguan yang sesuai dengan jadwal setiap orang. Dengan begitu, waktu sosial itu akan sedikit lebih mudah masuk ke dalam gaya hidup sibuk.

Jika Anda tertarik untuk membuat teman baru, bergabung dengan tim olahraga adalah ide bagus. Anda akan bertemu dengan sekelompok orang baru dan memiliki kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain.

Memulai dan Bermain Olahraga Tim

1. Penelitian tim olahraga lokal

Jika saat ini Anda tidak bermain olahraga tim, tapi ingin memulai, carilah tim lokal di wilayah Anda. Bicaralah dengan teman, keluarga atau lakukan penggalian kecil secara online untuk melihat apa saja yang tersedia.

Untuk memulai, pertimbangkan jenis olahraga apa yang ingin Anda mainkan. Pernahkah Anda memainkan sesuatu di masa lalu? Apakah Anda bermain olahraga di sekolah menengah atau perguruan tinggi?

Tanyakan kepada rekan kerja Anda apakah ada liga kantor atau mintalah teman jika mereka tahu ada tim olahraga lokal.

Tempat lain yang bagus untuk dilihat adalah online. Lihatlah YMCA setempat, gereja atau pusat kebugaran Anda. Tempat-tempat ini mungkin semua memiliki tim lokal.

2. Mulailah tim Anda sendiri

Jika Anda tidak dapat menemukan olahraga tim lokal atau tidak dapat menemukan sesuatu yang ingin Anda mainkan, pertimbangkan untuk memulai olahraga tim Anda sendiri. Ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk memulai.

Hanya karena Anda tidak dapat menemukan tim yang mapan, tidak berarti tidak ada pilihan.

Mintalah rekan kerja, terutama jika Anda bekerja di kantor yang lebih besar, jika mereka ingin memulai sebuah tim.

Kirim sebuah email dan lihat apa yang orang-orang olahraga ingin coba dan jika mereka bersedia bergabung bersama untuk membentuk sebuah tim.

Anda juga bisa mencoba mengajak teman atau keluarga Anda bersama. Ini adalah cara yang bagus untuk bersosialisasi dan berkarya serta melakukan beberapa aktivitas fisik.

3. Cobalah olahraga yang kurang kompetitif

Jika Anda berpikir Anda tidak bisa bergabung dengan tim olahraga karena Anda tidak terlalu atletis atau tidak terlalu pandai berolahraga, jangan khawatir. Ada pilihan untuk semua orang dengan atau tanpa pengalaman sebelumnya.

Anda tidak perlu terampil dalam olahraga. Ada yang sangat santai, “tanpa keterampilan” yang dibutuhkan olahraga yang hebat untuk orang-orang dari semua tingkat keahlian.

Misalnya, olahraga seperti dodgeball, sepak bola kickball atau casual hanya untuk kesenangan.

Juga, ingatlah bahwa dengan waktu dan latihan teratur, Anda akan menjadi lebih baik dalam olahraga tim mana pun yang Anda coba. Teruslah coba dan kerjakan keahlianmu.

4. Dapatkan peralatan yang tepat

Setelah Anda memutuskan olahraga tim, Anda harus memastikan bahwa Anda mempersiapkan diri dan mendapatkan peralatan yang tepat. Ini akan membantu Anda tetap aman dan bersenang-senang.

Banyak olahraga membutuhkan semacam sepatu atletik. Anda mungkin memerlukan cleat untuk sepak bola atau atasan tinggi untuk bola basket. Mintalah tim memimpin atau pemain lain jenis sepatu yang Anda butuhkan.

Juga pertimbangkan untuk mendapatkan handuk gym dan botol air. Anda pasti akan berkeringat dan perlu menyeka alis Anda dan menenangkan diri dengan air.

Tanyakan kepada tim apakah ada pakaian khusus atau tidak. Sering kali, pakaian atletik umum akan bekerja (celana pendek olahraga dan kaos). Namun Anda mungkin perlu membeli kaus tim untuk acara dan permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *