Panduan Pemula untuk Dada Sempurna

Jika dada Anda adalah bagian tubuh yang tidak berkembang seperti bagian tubuh lainnya, mengapa tidak mencoba rutinitas ini?

Saya suka melatih di kisaran rep 8-12, karena rutinitas ini dapat meningkatkan pertumbuhan otot yang maksimal. Sedangkan untuk set, saya akan membidik tiga set. Tapi, jika Anda merasa bisa melakukan lebih banyak lagi, Anda bisa menambahkan satu set atau meningkatkan intensitas masing-masing tiga set kerja.

Kabel crossover

Saya suka menggunakan latihan ini dulu karena ini adalah latihan yang bagus untuk melakukan pra-knalpot Pecs. Berdiri di antara dua stasiun kabel yang menghadap dengan kedua puli yang dipasang di tengah antara bagian atas dan bawah stasiun. Jaga siku sedikit membungkuk dan maju jadi ada ketegangan pada kabel. Kontrakkan pecs Anda sekeras yang Anda bisa dengan membawa kedua tangan Anda berada di depan dada Anda.

Incline Dumbbell Tekan

Tetapkan bangku yang dapat diatur ke tanjakan 30 sampai 45 derajat. Bergantung pada berat, Anda mungkin perlu seseorang untuk melewatkan salah satu dumbel. Turunkan mereka sehingga secara kasar sesuai dengan dada bagian atas (sekitar 90 derajat) dan kemudian tekan ke atas tapi pastikan Anda melakukannya dengan bentuk yang baik. Bekerja dengan dumbel lebih menantang daripada barbel karena setiap pec bekerja secara independen.

Flat Barbell Press

Ambil bar di luar lebar bahu. Tarik keluar bar dari rak dan turunkan ke sternum Anda, sambil menyelipkan siku sekitar 90 derajat ke sisi tubuh Anda. Saat bar menyentuh tubuh Anda, kendurkan kaki Anda dengan keras ke lantai dan tekan kembali bar. Pastikan Anda mengontrak inti Anda, karena ini akan memastikan punggung Anda menempel kuat di bangku cadangan sehingga memungkinkan pecs Anda berkontraksi lebih keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *