10 Buah yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kita perlu Memanfaatkan Buah untuk Menurunkan Berat BadanSebagian besar wanita mengandalkan suplemen untuk menurunkan berat badan, meskipun cara ini dapat menyebabkan efek samping. Makan buah-buahan tertentu dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami.

Pada dasarnya, buah telah menjadi asupan makanan yang mendesak untuk menurunkan berat badan berkat peran kandungan serat alami. Kandungan serat yang tinggi dalam buah membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dan tidak cepat lapar setelah mengonsumsinya. Berkat efek ini, tidak mengherankan bahwa tidak sedikit orang memilih mengkonsumsi buah untuk menurunkan berat badan.

10 Buah yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami Kitasehat.net

Berbagai Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Selain mengandung serat, buah dikenal kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Kandungan lemak dan kalori dalam buah juga terbilang rendah. Jadi tidak salah, begitu banyak jenis buah bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Berikut ini berbagai buah untuk menurunkan berat badan.

1. Grapefruit

Grapefruit adalah salah satu pilihan buah untuk menurunkan berat badan. Makan grapefruit sebelum makan selama jangka waktu satu minggu, dapat membantu proses penurunan berat badan sebesar 0,5 kg. Kandungan air hingga 90 persen dalam buah-buahan berikut yang membuat perut menjadi lebih penuh sehingga keinginan untuk makan makanan yang berbeda tidak lebih setelah mengkonsumsinya.

2. Alpukat
Berdasarkan sebuah penelitian, seseorang yang mengonsumsi alpukat dan menggunakannya secara teratur akan merasakan penurunan berat badan dan bahkan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil. Studi lain mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi setengah dari alpukat di siang hari ingin terus merasa kenyang hingga mengurangi ngemil. Ini karena, kandungan asam oleat dalam alpukat bisa membuat perut terasa kenyang setelah mengkonsumsinya.

3. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki kandungan kalori rendah, yaitu sekitar 59 kalori. Selain rendah kalori, jeruk kaya serat. Para peneliti menanam jeruk dalam urutan tertinggi 38 susunan makanan pengisi berkat kandungan seratnya yang tinggi.

4. Apel
Kandungan pektin dalam apel dapat memperlambat pencernaan hingga Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk memaksimalkan penekanan nafsu makan, disarankan untuk mengkonsumsi apel yang belum diubah menjadi jus apel atau dalam format lain. Manfaat makan apel dan kulit juga menjadi cara untuk mendapatkan banyak manfaat nutrisi yang terkandung dalam kulit buah apel.

5. Bluberi
Buah yang satu ini diketahui bisa melawan efek penuaan dini dan radikal bebas. Dari secangkir blueberry, ada sekitar 80 kalori dan 4 gram serat untuk membuat perut kenyang. Pada dasarnya, mengkonsumsi blueberry akan memiliki konsekuensi yang baik untuk berat badan Anda.

6. Pir
Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang mengonsumsi tiga buah pir setiap hari ingin mengonsumsi lebih banyak kalori sehingga mereka kehilangan berat badan lebih sedikit daripada mereka yang tidak memakannya. Ketika makan pir, Anda disarankan untuk mengkonsumsinya bersama dengan kulit, mirip dengan cara makan apel, sehingga kandungan serat kulitnya tidak terbuang. Pada dasarnya, makan buah pir dapat memberikan 15 persen dari kebutuhan serat harian yang direkomendasikan.

7. pisang
Serat tinggi yang ditemukan dalam pisang dapat membantu kita menurunkan berat badan karena dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsilah dua pisang berukuran sedang yang mengandung 6 gram serat dan ini cukup sekitar 23 persen dari kebutuhan serat harian yang direkomendasikan. Secara umum, mengonsumsi pisang bisa menjadi pendamping buah dalam memenuhi kebutuhan serat tubuh.

8. Delima

Delima sedikit mengandung antioksidan yang dapat melepaskan racun dari tubuh. Buah ini juga dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan.

9. Pepaya

Pepaya mengandung papain, enzim yang menarik yang dapat mempercepat perjalanan makanan melalui usus. Itu bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

10. Tomat

Tomat dikemas dengan Vitamin C dan likopen, yang dapat memicu produksi kartinin, asam amino yang mempercepat proses pembakaran lemak.

Seimbangkan dengan Gaya Hidup Sehat

Meski mengonsumsi buah bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan, bukan berarti Anda akan langsung mendapatkan berat badan ideal. Pasalnya, berat yang Anda miliki adalah gambaran dari jumlah kalori yang dikonsumsi. Plus, makanan yang masuk ke tubuh harus tetap memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi harian.

Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi dengan menggantinya dengan makan makanan nabati, sayuran, berbagai biji-bijian, dan kacang-kacangan. Jangan lupa, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan olahraga teratur sehingga program penurunan berat badan dapat berjalan dengan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *